28 Maret 2009

Ratusan Orang Hadiri Pernikahan Sepasang Katak


Lebih dari 250 orang di daerah Banglades Utara menghadiri perkawinan dua ekor katak. Perkawinan kedua katak itu dimaksudkan agar dapat mendatangkan hujan di kawasan tersebut.

Demikian disebutkan surat kabar lokal berbahasa Bengali, Jugantor, Jumat (27/3). ”Pengantin perempuan” dan ”pengantin laki-laki” datang dari desa tetangga yang berjarak 110 kilometer di sebelah utara Dhaka.

Para penduduk desa menyelenggarakan prosesi perkawinan sepasang katak tersebut karena daerah itu kekurangan air. Mereka menantikan datangnya musim hujan. Demikian dikisahkan seorang guru sekolah desa itu, Noor Mohamad Kalon, yang merupakan tamu dari sisi ”pengantin laki-laki”.

”Lebih dari 250 lelaki, perempuan, dan anak-anak menjadi tamu dalam perkawinan itu. Kami berdansa dan menyanyi,” ujar guru berusia 42 tahun itu. Dia menceritakan, dalam pesta perkawinan sang katak itu juga disediakan nasi, ikan, daging, dan manisan.

”Pengantin perempuan dan laki-laki berdandan dengan baju bagus. Kami memberi mereka berkat lalu melepaskan keduanya di kolam. Tadi malam sudah turun hujan, saya percaya itu akibat perkawinan kedua katak,” ungkapnya.
*sumber kompas.com

9 komentar:

Penny on 28 Maret 2009 17.31 mengatakan...

wah... seru dong ya.. ada pernikahan katak. baru tahu nih hehehehe
lha klo di Indonesia supaya datang hujan banyak upacara adat termasuk pake pawang hujan

belajar bisnis online on 28 Maret 2009 18.13 mengatakan...

mungkin katak itu seperti cerita "pangeran kodok" kalee

J O N K on 28 Maret 2009 22.56 mengatakan...

wah yang bener inih mas ?? aiiihhh, mantabbbb ...

ifat on 29 Maret 2009 17.52 mengatakan...

saya gk salah bacakn....kirain beneran...mnk gi kemarau gtu..sampai ada acara kawian kodok :D

bunda azka on 31 Maret 2009 16.51 mengatakan...

weh.. ada2 aja. koq ada ya Pernikahan Sepasang Katak

budiawanhutasoit on 31 Maret 2009 16.54 mengatakan...

hahaha..ada2 aja..sempat ga percaya juga pas bacanya..
koq ya bisa gitu..hehe

ebenk789 on 31 Maret 2009 16.59 mengatakan...

Wah itu baru katak yang kawin gimana kalo gajah yang kawin ya. Pasti lebih bnyk lagi yang nonton hehe :D

Poetra Mahardika on 2 April 2009 21.58 mengatakan...

Ahh masak bro? Yang bener aja??? Hehehehe..

Cewek Indonesia Seksi on 2 April 2009 21.59 mengatakan...

Waahhh.. kataknya enaknya dipake umpan buat mancing neh bro.. Hehehe..

Posting Komentar

 

Banner Teman

Bintang Tamu

Ngobrol Bareng


ShoutMix chat widget

HORSE PILOT © 2008 Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez