13 Februari 2009

Mengenal Bad Religion


Siapa yang tidak kenal Bad Religion, band yang terkenal pada era 80-an sebagai band hardcore/punk dari California Selatan. Selama lebih dari satu dekade mereka tetap bergerak memainkan musik dengan nuansa politik yang kental. Antara debut mereka pada 1982 dan rekaman pertama mereka dengan major label pada 1993 yang menghasilkan album Recipe for Hate, Bad religion menjadi organ vital dalam komunitas hardcore dengan memberikan musik dan lirik yang kompleks serta penuh dengan amarah.

Bad Religion dibentuk di Los Angeles Utara pada tahun 1980 oleh Brett Gurewitz (gitar), Greg Graffin (vocal), Jay Bently (bass) dan Jay Ziskrout (drum), Gurewitz membikin label rekaman sendiri yang bernama Epitaph untuk merilis album-album Bad Religion. Pada saat munculnya EP buatan sendiri dan rekaman full-lenght pertama mereka, Pete Finestone menggantikan posisi Ziskrout sebagai drummer. Album debut mereka, Unknown dirilis pada 1983 dan menjadi pusat perhatian scene hardcore diseluruh AS. Setelah itu formasi mereka berubah lagi. Paul Dedona bergabung sebagai bassis dan Davy Goldman menjadi drummer.

Saat Bad Religion kembali pada 1987, formasi band itu adalah Gurewitz, Graffin, Zikrout, Hetson, dan Finestone. Pada tahun berikutnya mereka merilis Suffer, rekaman yang memantapkan kembali band ini sebagai kelompok penting dalam scene punk/hardcore di AS. Lalu muncullah No Control(1989), Against the Grain(1990), dan Recipe for Hate(1993)

Kemudian Bad Religion membuat album dengan major label yaitu album Recipe for Hate dirilis ulang oleh Atlantic Record. Sedangkan album major label sebenarnya yang pertama adalah Stranger Than Fiction(1994), yang kedua The Gray Race(1996). Lalu No Substance(1998) dan The Process of Belief(2002)
Blog Advertising

0 komentar:

Posting Komentar

 

Banner Teman

Bintang Tamu

Ngobrol Bareng


ShoutMix chat widget

HORSE PILOT © 2008 Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez