13 Januari 2009

Kopi Penyebab Gejala Stroke


Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Neurology, menyimpulkan bahwa minum lebih dari lima gelas kopi sehari akan meningkatkan resiko terjadinya pendarahan Neurosurgeryand Psychiatrysub-araknoid aneurisma.

Aneurisma adalah istilah yang digunakan jika terjadi kelemahan dan kerusakan dinding pembuluh darah dan mengakibatkan bagian dari pembuluh tersebut seperti menggelembung. Lemahnya dinding pembuluh darah tentu akan meningkatkan resiko pecahnya pembuluh darah.

Araknoid adalah lapisan tengah dari tiga lapisan pelindung otak. Ketiga lapisan tersebut adalah duramater, araknoid dan piamater. Ruang sub-araknoid adalah ruang di bawah lapisan araknoid yang dalam keadaan normal terisi cairan serebrospinal. Keadaan ketika pembuluh darah sub-araknoid yang mengalami aneurisma pecah disebut sebagai pendarahan sub-araknoid aneurisma. Keadaan ini merupakan salah satu penyebab dari stroke pendarahan.

Pada penelitian ini didapatkan bahwa mereka yang mengalami pendarahan sub-araknoid aneurisma ternyata empat kali lipat lebih besar dalam hal menkonsumsi KOPI- lebih dari lima gelas-dibandingkan kelompok kontrol.

Walaupun kopi mempunyai sisi negatif tetapi kopi juga memiliki sisi positif seperti menurunkan resiko kanker usus sebanyak 25 % , mengurangi resiko liver dan mengurangi resiko terkena sirosis hati sebesar 80% dengan mengkonsumsi dua gelas kopi sehari.

Karenanya, demi kesehatan batasi dan kurangi mengkonsumsi kopi secara berlebihan. Olahraga dan makanan yang sehat dapat membuat kondisi tubuh lebih baik dan sehat.

3 komentar:

[kurni]Awan_cLIK3rz on 13 Januari 2009 pukul 23.17 mengatakan...

wah fren...untung aku bukan tukang begadang ataw ronda, jadi hampir2 gk pernah jumpa si kopi itu...peluang kena stroke juga bisa diminimalisir...
-salam persaHabatan, terus berikan informasi pencerahan..

Yup !

Komputer Grafis on 15 Januari 2009 pukul 01.55 mengatakan...

kalau saya gk ngerti gmn kang???

AYU indira on 15 Januari 2009 pukul 11.30 mengatakan...

Ahh.. masa sieehh????

Posting Komentar

 

Banner Teman

Bintang Tamu

Ngobrol Bareng


ShoutMix chat widget

HORSE PILOT © 2008 Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez